ASUS ROG GTX 1050 Ti Strix Apakah Layak Untuk Dibeli?



GTX 1050 Ti adalah VGA buatan Nvidia seri pascal yang baru saja diluncurkan pada tanggal 25 Oktober 2016. Meskipun VGA ini rilis sekitar 2 bulan lalu tetapi brand-brand terkenal baru masuk ke Indonesia sekitar November hingga Desember tahun ini. Seperti halnya ASUS brand yang sudah terkenal dengan build quality nya baru masuk Indonesia awal November.

Kali ini saya akan membahas sebuah VGA dari ASUS yaitu GTX 1050 Ti Strix. Mengapa saya memilih seri Strix? ASUS GTX 1050 Ti Strix merupakan kasta tertinggi dari ASUS. Jadi performa yang dihasilkan akan lebih baik daripada seri dibawahnya.

Mari kita bahas ASUS ROG GTX 1050 Ti Strix:

Spesifikasi
1. Engine Clock:

GTX 1050 Ti memiliki Base Clock 1379 Mhz dan Boost Clock 1439 Mhz dan kamu bisa meng overclocknya hingga Base Clock 1506 Mhz dan Boost Clock 1392 Mhz. Ngomong-ngomong VGA ini bisa menyaingi kakaknya yaitu GTX 1060 3GB.

2. Cuda Core

Untuk seri GTX 1050 Ti mengalami pemangkasan pada cuda core hingga dua kali lipat dari GTX 1060. Jadi VGA ini memiliki Cuda Core sekitar 768. Menurut saya dengan Cuda Core seperti itu, untuk kegiatan render masih worth it untuk dipakai.

3.  Output

Pada ASUS ROG GTX 1050 Ti ini memiliki output device hingga 4 layar yaitu:

- 2 output DVI
- 1 output HDMI
- 1 output Display Port

Untuk layar sendiri memiliki maksimal resolusi dengan ukuran 7680 x 4320. Jadi untuk monitor dengan ukuran 5K VGA ini masih sanggup untuk menjalankan.

4. Power Connector

VGA ini masih membutuhkan power pin tambahan yaitu 1 x 6 pin. Tergolong sangat hemat daya, tetapi ada versi GTX 1050 Ti dari ASUS yang tanpa menggunakan power pin tambahan yaitu ASUS GTX 1050 Ti Expedition.



Desain

1. Blackplate

Backplate sangat cocok untuk kamu yang suka dengan hobi memodifikasi casing. Backplate ini membuat VGA menjadi keren. Fungsi lain dari backplate adalah untuk menjaga kestabilan VGA agar tidak bengkok saat dipasang di motherboard.

2. RGB

Ya, betul VGA ini sudah bisa dibuat ajeb-ajeb. Alias dapat membuat RIG kamu bertambah keren. Didukung fitur ASUS yaitu AURA Sync VGA ini memberikan efek sebanyak 6 macam seperti:

- Static
- Breathing
- Strobing
- Color Cycle
- Music Effect
- GPU temperature





Test Benchmark feat ulasan.id:






Kesimpulan
VGA ini sangat layak untuk dibeli, karena memberikan fitur dan performa sangat baik. Kekurangan dari VGA ini adalah harga yang dijual cukup mahal daripada VGA seri GTX 1050 Ti yang lain.




Info Lengkap:
INFO LENGKAP

Pelajar, Web Design, Photo Editor, Keyboardist, Suka sekali dengan dunia teknologi khususnya PC, Android, dan Laptop

Bagikan Artikel!

Artikel Terkait

Selanjutnya
« Sebelumnya
Sebelumnya
Selanjutnya »

2 komentar

Write komentar
4/14/17, 10:09 PM delete

Mending Mana Gan Gigabyte G1 Gaming Ato Strix

Reply
avatar